Agustus 25, 2009

Senyum Pengundang

Wew. lagi-lagi saya absen lama ngeblog. haha.

kenapa? karena gw lagi sibuk ama yang namanya OSPEK di sebuah universitas ternama indonesia, yaitu Universitas Indonesia. Disanalah nanti saya akan berkuliah menggapai cita dan asa setinggi langit, dengan bayaran yang tidak sedikit...

OSPEK itu adalah nama lain dari MOS (kalo di SMA gw namanya PTS). Cuma dengan intensitas kekerasan suara dan bass yang tinggi. Semua itu datang dari 'speaker' yang mempunyai julukan sebagai, KOMDIS. Apa itu KOMDIS? Itu adalah singkatan dari Komisi Disiplin alias Pengatur Tata Tertib alias Orang yang Hobi Teriak-teriak Nggak Jelas.

Nah, ospek fakultas gw, tidak lain adalah Fakultas Ekonomi, berlangsung tanggal 18-19 kemaren. Emang cuma 2 hari, tapi desingan bentakan dan ledakan teriakan para mas2 dan mbak2 Komdis masih terngiang-ngiang sampe sekarang.
Gimana nggak? Pagi2 jam setengah 7 gw udah dibentak disuruh jalan ke FE, nyampe disono barang2 gw dicek. Terus gw disuruh duduk manis rapi dengan kepala tegak ke depan alias nggak nunduk, yang kalo nggak gw lakuin bakal ada yang ngomong," SIAPA SURUH NUNDUK!?!?". Begitulah, akhirnya pagi itu kepala gw menolak untuk ditundukin. Yah pokoknya 2 hari itu kebanyakan diisi dengan himpunan teriakan-bentakan-sentakan dari para geng komdis. Wow.

Sebenernya ada satu kejadian unik dan menganehkan yang terjadi ke gw. Jadi gini, ceritanya gw ama anak-anak seangkatan lagi baris buat mobilisasi ke acara selanjutnya. Karena banyak orang, jadi gw musti geser-dempet-geser-ser biar dapet tempat baris. Tapi tiba-tiba ada oknum neriakin gw,

Oknum Yang Neriakin Gw (OYNG): "ANDRE!!! Ngapain lw senyum-senyum! Ada yang lucu, hah!?"
Gw:"... " (dalem ati: perasaan gw nga senyum deh!)

Acara baris berbaris pun berlanjut, dan entah kenapa sesuatu pada muka gw membuat gw nyaris diperkosa rame-rame sama geng komdis. Pas gw mau jalan, gw dicegat oleh 4 orang bertampang sangar, salah satunya si OYNG dan 1 cewek sadis.

KOMDIS 1:"HEH! Ngapain lw senyum-senyum! Lw merasa gw lucu!?"
OYNG:"Kalo nggak suka ama gw bilang aja! Gw layanin!"
Gw:(diem doang sambil ngeliatin muka-muka ajib mereka)
KOMDIS 2:"Lw kayak gitu lagi gw hajar lw ya! Awas lw!"
Gw:"Ya, ya, maaf.. Ya, ya.."

Buset dah! Orang nggak ada yang niat senyum gini kenapa gw dibilang senyum! Emang gw udah gila apa senyum-senyum terus? Sumpah gw pengen ketawa pas mereka bentak-bentakin gw. Orang nggak senyum kok dibilang senyum, uaneh. Sekalian aja entar orang nangis dibilang nggak nangis trus dikomenin,"Lw nangis-nangis!? Sok mellow lw nangis!?" atau "Nggak usah nangis lw! Gw hajar lw kalo nangis!"
Lah?

Terus akhirnya mereka pergi dan gw mau jalan lagi nyusul temen-temen gw yang udah pada ngeloyor pergi. Tapi ternyata pemerkosaan belum berakhir, masih ada yang minta encore. Doh. Di depan gw berdiri orang jangkung, berkulit coklat menghitam yang berkilauan, berkacamata, dan yang paling mantap, jenggotnya meen. Rapi, licin, dan tebal, mencerminkan pria arab sejati (tapi dia bukan arab loh!). Kita panggil dia Komdis Jenggot.

Komdis Jenggot: "Liat mata gw."
Gw pun ngedongak trus ngeliatin matanya dia. Wow tajam banget matanya. Kayak elang! Pandangannya mengalihkan duniaku. Hoek. Iya bener mengalihkan, karena gw sangat pengen ketawa pas itu. Tapi karena kalo ketawa bakal ngebuat gw menderita lebih daripada pemerkosaan, mending gw tutup mulut aja.

Akhirnya selesai juga encore-nya. Pas udah gabung ama temen-temen gw, ternyata gw langsung diminta wawancara dadakan ama reporter panitia. Secara tidak langsung insiden 'senyuman pengundang komdis' gw udah jadi berita yang musti didapetin. Yaudah akhirnya gw diwawancara bla bla bla. Terus karena gw nggak mau mulut gw mengkhianati gw lagi dengan senyum-senyum sendiri (sial lw mulut), gw gigit aja tuh mulut tiap kali ngelewatin atau ketemu ama komdis. Semua demi keselamatan diri sendiri.

Abis pulang, gw mencoba ngecek apa yang salah ama mulut gw, ampe dibilang senyum-senyum ama si komdis. Dan gw menyadari bahwa mulut gw suka melebar dikit pas gw mingkem biasa, yang kalo diliat dari sudut tertentu (apalagi pas gw nunduk) mengindikasikan kalo gw emang lagi senyum. Weleh. Nyusahin emang. Padahal senyum itu ibadah...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar